Sumut  

Ketua PDIP Deli Serdang Mundur Karena Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Ist

TajukRakyat.com, Medan – Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Deli Serdang Eko Sopianto menyatakan mundur dari partai berlambang banteng moncong putih.

Adapun alasanya mundur karena tegak lurus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“Iya benar mundur (dari PDIP),” kata Eko Supianto ketika dikonfirmasi, Senin (20/11/2023).

Ia mengatakan ada beberapa alasannya mundur sebagai Ketua PDIP Deli Serdang, diantaranya dicurigai tidak mengikuti instruksi partai, pasca bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, pada Senin (6/11/2023) silam.

Baca Juga:   Gubernur LIRA Sumut Desak APH Usut Proyek Gagal "Lampu Pocong" : Adili Siapa Saja yang Terlibat

Padahal Eko mengatakan pertemuan dengan Gibran dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP Pujakesuma bukan sebagai kader PDIP.

“Akhirnya saya resmi mengundurkan diri pada tanggal 13 November 2023, alasan lainnya juga karena saya tegak lurus dengan Presiden Jokowi,” ujar Sopianto.

Meski demikian, Eko Sopianto mengatakan tidak ada intervensi dari pihak lain atas termasuk dari Presiden Jokowi atas pengunduran dirinya sebagai Ketua PDIP Deli Serdang. Ia menegaskan pengunduran dirinya atas kemauannya sendiri.

“Saya tegak lurus ke Presiden Jokowi tapi Pak Presiden tidak ada menginstruksikan saya untuk keluar dari PDIP,” ujarnya.

Baca Juga:   PDIP tak Akan Dukung Bobby Nasution Sebagai Calon Gubernur Sumut

Dengan keluarnya Eko Supianto dari PDIP, maka Ketua Umum DPP Pujakesuma ini juga mengalihkan dukungan organisasinya ke Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Dukungan Pujakesuma ke Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Lebih lanjut Eko yang tidak lagi menjadi kader menyampaikan terimakasih buat PDIP yang telah memberikan ilmu politik.

“Saya sangat berterimakasih buat PDI Perjuangan yang telah mendidik saya, menjadi seorang yang paham politik,” tukasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *