Plt Wali Kota Medan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Plt Wali Kota Medan H Aulia Rachman.(ist)
Plt Wali Kota Medan H Aulia Rachman.(ist)

TajukRakyat.com,Medan – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 berlangsung khidmat dan lancar.

Acaranya di halaman depan Balai Kota Medan, Selasa (1/10).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan H Aulia Rachman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Camat Medan Petisah Arafat Syam menjadi komandan upacara.

Prosesi upacara mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, diawali mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila yang dipimpin Aulia Rachman.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar oleh Ketua DPRD Kota Medan Sementara Wong Chun Sen Tarigan.

Baca Juga:   Wanita Diduga ODGJ di Karo Bikin Heboh, Hendak Lompat dari Tebing

Naskah Ikrar yang disampaikan berisi tentang semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di samping itu membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI

Upacara dihadiri Asisten, Staf Ahli Wali Kota, pimpinan perangkat daerah, Kepala Bagian, Camat, Lurah serta pejabat eselon IV di lingkungan Pemko Medan ini dipungkasi dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Impun Siregar. (*)

Baca Juga:   Tawuran di Belawan, Posko Cinta Damai Pemko Medan Dirusak Massa

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *