HUT ke 77 Bhayangkara, Wartawan “Merah Putih” Beri Suprise kepada Kapolrestabes Medan

Ketua Wartawan "Merah Putih" Unit Polrestabes Medan, Drs Iwan Suherman menyulangi kue kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(Ist)

TajukRakyat.com,Medan – Dalam rangkaian HUT ke 77 Bhayangkara, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mendapat suprise dari Wartawan “Merah Putih” Unit Polrestabes Medan.

Suprise itu terlihat saat Ketua Wartawan “Merah Putih” Unit Polrestabes Medan, Drs Iwan Suherman menyulangi kue kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda,

Acara berlangsung di lobbi Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Selasa (4/7/23) siang.

Kepada wartawan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menanggapi isu aksi kejahatan jalanan diantar begal dan geng motor.

Ia mengatakan bahwa secara data angka kejahatan jalanan termasuk begal dan geng motor aksinya menurun.

Meski demikian kata mantan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut ini, pihaknya terus berusaha menekan aksi begal dan kejahatan jalanan lainnya melalui patroli rutin dan Sispamkota.

“Begal secara data terjadi penurunan. Tapi dengan adanya pemberitaan terutama kasus menonjol, nilai positifnya kami harus terus berbenah dan banyak hal yang perlu kami tingkatkan di era revolusi 4.0 (semua aktivitas berbasis tehnologi). Karena kami sadar harapan masyarakat juga sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:   HUT ke-77 Bhayangkara, Danlantamal I Belawan Beri Suprise ke Polrestabes Medan

Turut mendampingi Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yakni Wakapolrestabes Medan, AKBP Yudhi Hery Setiawan, Kasat Binmas, AKBP Marudut Hutabarat dan Kasie Humas, Kompol Riama Siahaan.

Lebih jauh, dalam sebulan terakhir (Juni) Polrestabes Medan setidaknya meringkus 140 tersangka kejahatan jalanan termasuk pelaku begal yang menewaskan mahasiswa UMSU yang 4 pelaku lainnya kini masih diburu.

Ini membuktikan Polrestabes terus berupaya menciptakan Medan yang aman dan kondusif melalui kegiatan preemtif dan preventif.

“Memang ada saja informasi dan kejadian yang kita terima. Kalau beritanya massif dapat mempengaruhi situasi Kota Medan. Ini resiko di kota besar. Tantangannya lebih kompleks dan tuntutan masyarakatnya cukup tinggi,” terangnya.

Baca Juga:   Preman Arogan yang Ancam Jukir Merengek saat Ditangkap

Kapolrestabes juga mengimbau kepada masyarakat khususnya teman-teman media agar lebih bijak dalam menerima informasi dan menyebarkannya.

Sebab, hal ini kata Kapolrestabes akan sangat mempengaruhi situasi Kamtibmas di Kota Medan.

“Pelaku penyebar informasi hoaks soal begal sudah diidentifikasi dan dipetakan. Kalau ada pelanggaran akan kami tindak,” cetusnya.

Kombes Valentino menambahkan, media juga sangat berperan penting dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Medan.

Begitu juga dengan Wartawan “Merah Putih” Unit Polrestabes Medan yang selama ini menjadi partner Polrestabes untuk mempublikasikan apa yang sudah dilakukan Polrestabes Medan.

Pada kesempatan itu Ketua Wartawan “Merah Putih” Polresta Medan memberikan suprise dengan memotong kue dan menyulangi nya kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Ketua Wartawan “Merah Putih” Unit Polrestabes Medan, Drs Iwan Suherman mengatakan sebagai mitra Polri, wartawan berkeinginan adanya keterbukaan informasi sehingga pesan yang disampaikan kepada publik akurat dan benar.

Baca Juga:   AKBP Achiruddin Hasibuan Ditahan Bersama Anaknya Usai Kasus Penganiayaan

Dia juga berharap, agar kemitraan Polri dan media terus terjalin baik ke depannya.

Apalagi kata dia, di era digitalisasi arus informasi semakin deras sehingga informasi yang kita terima jangan serta merta diterima.

“Namun harus kita saring dan dilihat dulu kebenarannya sebelum disebarkan luaskan ke yang lain,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan selamat HUT Ke-77 Bhayangkara. Semoga Polri semakin dicintai rakyat sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarat. Bravo, Polri Presisi untuk Negeri,” tandas Drs Iwan Suherman.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *