Gitaris Legendaris Dunia Jeff Beck Meninggal

Jeffbeck
Jeffbeck meninggal dunia

 

TajukRakyat.com- Gitaris Legendaris dunia Jeff Beck meninggal dunia. Jeff meninggal karena karena terinfeksi bakteri meningitis. Kabar duka itu, disampaikannya pihak keluarga lewat akun Instagram pribadinya.

 

“Atas nama keluarga, dengan kesedihan mendalam atas meninggalnya Jeff Beck. Setelah tiba-tiba terinfeksi bakteri meningitis. Dia meninggal dengan tenang kemarin. Pihak keluarga minta privasi sementara untuk memproses kehilangan yang luar biasa ini,” tulis unggahan di akun instagram Jeff Beck.

 

Musisi dunia turut berbelasungkawa. Salah satunya Rodsteward yang mengatakan, “Jeff kini telah berada di planet lain. Di akhir tahun 60an dia membawa aku dan Roonie Wood ke AS di bandnya Jeff Beck Group. Dia adalah salah satu dari sedikit gitaris yang ketika bermain benar-benar mendengarkan saya bernyanyi dan merespons. Jeff kaulah yang terhebat teman. Terimakasih untuk semua. Beristirahatlah dalam damai,”tulis Rood dalam komentarnya.

Baca Juga:   Heboh, Artis India, Tunisha Sharma Akhiri Hidup di Lokasi Syuting

 

Musisi dalam negeri juga tak luput menyampaikan duka mendalam. Di antaranya Eross Candra gitaris Sheila On 7 dan basiss Bara Suara, Gerald Situmorang yang menulis, “RIP Jeff Beck”.

 

Jeff Beck merupakan gitaris rock berkebangsaan Inggris yang lahir pada 24 Juni 1944 dan telah aktif berkarier sejak tahun 1962. Dia tercatat sebagai salah satu dari tiga gitaris termasyur, bersama dengan Eric Clapton dan Jimmy Page yang bermain dalam band The Yardbirds.

Baca Juga:   Penikmat Hardcore Bersiap Untuk 061HardFest

 

Tak hanya sukses dengan karier solonya, musisi yang hingga akhir hidupnya masih aktif berkarier ini juga membentuk The Jeff Beck Group dan Beck, Bogert & Appice.

 

Sepanjang kariernya, ia pernah memenangkan delapan Grammy Awards serta menempati peringkat kelima dalam daftar 100 Gitaris Terbesar pada 2015 versi Rolling Stone.

Selama berkarya, Beck dikenal dengan permainan musik instrumental yang fokus pada suara inovatif dengan jangkauan genre rilis mulai dari blue-rock, heavy metal, jazz fusion, dan tambahan perpaduan antara gitar rock serta electronica.

Baca Juga:   GrausiG Rilis Klip "Bias Krida"

 

Meski dikenal sebagai gitaris bertalenta dan telah memiliki dua album hit tahun 1975 dan 1976 sebagai solois, ia belum mampu melanjutkan keberhasilan komersialnya bersama kolaborator maupun teman bandnya.

 

Tercatat ia pernah muncul di album Kate Bush, Roger Waters, Stevie Wonder, Zucchero, Cyndi Lauper, ZZ Top dan Brian May.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *