Medan  

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Walkot Medan Lewat PDIP

Bobby Nasution
Bobby Nasution

TajukRakyat.com – Paman dari Walikota Medan, Bobby Nasution, yakni Benny Sinomba Siregar, mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Walikota Medan di DPD PDI Perjuangan Kota Medan.

Menyikapi hal itu, Bobby Nasution mengaku belum tahu hal tersebut.”Saya gak tahu (pamannya ambil formulir di PDIP),” sebutnya kepada wartawan, di Kota Medan, Kamis 16 Mei 2024.

Disinggung pamannya ada niat maju di Pilkada Medan 2024, akan bakal didukung?. Menantu Presiden RI, Joko Widodo mengatakan belum tahu, karena tidak informasi soal itu, diterima Bobby langsung dari Benny Siregar.

“Ya saya belum tahu ya saya belum terima informasi juga,” tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Baca Juga:   Aldi Sahilatua Nababan, Mahasiswa Asal Siborong-borong Tewas Mengenaskan di Bali, Keluarga Curiga

Diberitakan sebelumnya, sempat menjadi sorotan diangkat jadi Pelaksanaan Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Medan. Ternyata, paman dari Walikota Medan, Bobby Nasution, yakni Benny Sinomba Siregar, mengambil formulir pendaftaran Bacalon Walikota Medan di DPD PDI Perjuangan Kota Medan.

“Iya (paman Bobby Nasution) ngambil formulir dari PDIP,” ucap Bendahara DPC PDIP Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, kepada wartawan di Kota Medan.

Boydo mengungkapkan bahwa Benny Siregar mengambil formulir pendaftaran beberapa hari lalu. Tapi, belum ada konfirmasi hingga saat ini, kapan formulir tersebut akan dikembalikan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Kota Medan.

Baca Juga:   Aksi Pembebasan Sorbatua Siallagan Ricuh di Polda Sumut

“Tetapi, belum mengembalikan formulirnya (pak) Benny Sinomba Siregar, Ini Tulang (paman) Bobby,” jelas Boydo.

Untuk diketahui, penjaringan Bacalon Walikota Medan, yang dilakukan DPD PDIP Kota Medan, berakhir Rabu kemarin, 15 Mei 2024. Boydo mengungkapkan pihaknya, berencana akan memperpanjang masa pendaftaran.

“Memang kita sebenarnya sudah target sampai kemarin. Tapi, kayaknya kita memperpanjang untuk pendaftaran penjaringan itu,” jelas Boydo.

Boydo mengungkapkan Benny mendaftar di PDIP memiliki hak sebagai warga negara Indonesia untuk maju bertarung di Pilkada Kota Medan 2024.

“Yang pasti instruksi dari DPP dan DPD PDIP perjuangan seluruh boleh kita jaring untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota, kecuali Bobby Nasution karena berkhianat kepada PDI Perjuangan,” ucap Boydo.

Baca Juga:   Bobby Nasution Berkelakar Pencalonan Dirinya Sebagai Cagub Berkat Jokowi

Boydo menambahkan tidak mempermasalahkan dari keluarga menantu Presiden RI, Joko Widodo untuk mendaftarkan diri. Yang dilarang keras mendaftar ke PDIP adalah Bobby Nasution.

“Berarti diluar Bobby kita terima dengan se lapang lapang nya, walaupun opungnya (kakek), tulangnya (pamannya),” tutur Boydo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *