Ratusan Pemohon SKCK Nunggu Depan Mako Polrestabes Medan

Pemohon SKCK.(ist)
Pemohon SKCK.(ist)

TajukRakyat.com,Medan – Ratusan pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) menunggu depan Mako Polrestabes Medan Jl. H Mohammad Said, Senin (2/9/24).

Pemohon SKCK tersebut sudah berada di depan Mako Polrestabes Medan sejak pukul 08:00 namun baru bisa masuk sekira pukul 09:35 setelah apel.

Ramainya pemohon SKCK tersebut karena adanya penerimaan lowongan kerja untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan peserta PPPK.

Seorang pemohon SKCK bernama Hendro mengaku sudah tiba di depan Mako Polrestabes Medan agar bisa mendaftar lebih awal karena harus melengkapi beberapa persyaratan lainnya.

Baca Juga:   Kodam I/Bukit Barisan Dukung Penuh Polrestabes Medan Tuntaskan Kasus Terduga Mafia Tanah

“Sejak pukul 08:00 saya sudah berada di depan Polrestabes Medan supaya bisa mendaftar lebih awal. Ternyata sampai pukul 09:00 belum juga dibolehkan masuk karena masih ada kegiatan upacara di dalam,” sebut Hendri yang akan mendaftar sebagai calon PNS.

Pantauan pasca beredarnya lowongkan kerja dari pemerintah, ratusan pemohon SKCK setiap harinya mendatangi Polrestabes Medan.

Selain mengurus SKCK buat mendaftar CPNS dan PPPK, ada juga yang mengurus SKCK buat melamar pekerjaan di swasta seperti Grab dan ojek online linenya.

Baca Juga:   Warnet Lapak Judi Online di Klambir V Digerebek, 11 Orang Ditangkap

Membludaknya para pemohon SKCK juga membuat omset penghasilan juru parkir depan Mako Polrestabes Medan mengalami peningkatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *