BPBD Deliserdang Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam di Lapas

BPBD sosialisasi.(ist)
BPBD sosialisasi.(ist)

TajukRakyat.com,Pancur Batu – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang Sosialisasi Standar Operasional Prosedur dalam mitigasi bencana alam.

Mitigasi bencana alam seperti gedung runtuh, gempa bumi dan kebakaran disampaikan kepada petugas Lapas Kelas IIA Pancur Batu dan para Warga Binaan, di aula Lapas Pancur Batu, Rabu (6/12/23).

Sosialisasi dibuka Kasi Administrasi Kamtib, Evan Yudha Putra Sembiring mewakili Kalapas Pancur Batu, didampingi para pejabat struktural.

Dikesempatan yang sama, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Deli Serdang Arif Tarigan  memberikan materi Sosialisasi dasar kebencanaan seperti pertolongan pertama pada korban bencana dan hal-hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan ketika adanya ancaman.

Baca Juga:   Heboh Soal 'Ngemis Online', Bareskrim Bakal Panggil Content Creator

“Ancaman seperti gempa bumi, gedung runtuh dan kebakaran di dalam gedung,” ujarnya.

Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi yang diwakili Kasi Adm Kamtib, Evan Yudha Putra Sembiring berharap, dengan adanya sosialisasi para petugas dan Warga Binaan dapat menerapkan ilmu dan wawasan sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.(rel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *