Andi Arief Demokrat Sebut Debat Cawapres Pepesan Kosong

Tiga cawapres dalam Pilpres 2024. Ist

TajukRakyat.com – Politisi Partai Demokrat Andi Arief menyebutkan debat calon wakil presiden (cawapres) merupakan pepesan kosong.

Hal ini disampaikannya lewat pernyataan tertulis di akun media sosial X miliknya. Andi Arief yang mendukung capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengumpamakan wapres sebatas ban serep.

“Menurut UUD, wapres itu ban serep. Tidak punya tanda tangan kebjakan. Kalau Presiden menugaskan kewenangan itu bagian kewenangan Presiden. Debat Cawapres itu pepesan kosong,” tulisnya seperti dilihat Rabu 20 Desember 2023.

Baca Juga:   Anies Apresiasi Masyarakat Minang yang Deklarasi Dukung AMIN: Ikut Rombongan Perubahan

Kicauan Andi Arief ini langsung dibalas Masinton Pasaribu yang merupakan politisi PDI Perjuangan. Secara menohok, ia mengatakan ban serap harus dipastikan laik dan layak.

“Ban serap harus dipastikan laik & layak. Ketika ban utama kempis atau rusak, ban serap berfungsi mengantar sampai ke tujuan. #samsul #pepesasem,” balasnya.

Publik pun ramai ikut mengomentari pernyataan Andi Arief yang mengatakan cawapres hanya ban serep.

“Andi Arief bilang ban serep, giliran ketum nya nggak dipilih ngambek, menangis meraung-raung di xtweeter,” sindir warganet.

Baca Juga:   Ganjar Pranowo Singgung Loyalitas dan Kesetiaan, Merasa Bakal Ditinggalkan Jokowi?

“Tragisnya bosnya @Andiarief__ pun gak layak jadi ban serep,” singgung netizen.

“Waduh… @gibran_tweet @psi_id bener nih cuma jadi ban serep,” kata netizen.

Diketahui, debat cawapres bakal digelar pada Jumat, 22 Desember 2023, dalam debat tersebut akan diikuti tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Sedangkan tema yang akan dibahas dalam debat cawapres meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *