1547 Personil Gabungan Kawal Perayaan Idul Fitri 1445 H

Rakor lintas sektoral.(Ist)
Rakor lintas sektoral.(Ist)

TajukRakyat.com,Medan – Sebanyak 1.547 personel gabungan dari TNI/Polri/Satpol Kota Medan bersama instansi lain mengawal perayaan Idul Fitri 2024 di Medan.

Ribuan pasukan terlatih TNI – Polri dan instansi lain di Medan melakukan pengamanan.

“Kegiatan Rakor (rapat kordinasi) Lintas Sektor Kesiapsiagaan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah hukum Mapolrestabes Medan berjalan lancar dan lancar,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Teddy JS Marbun disela-sela rakor di Aula Patiatama Mapolrestabes Jalan HM Said Medan.

Kapolri dalam amanatnya yang disampaikan Kapolrestabes Medan, rakor t dilaksanakan sebagai wujud kerjasama dan sinergitas dengan instansi terkait demi terciptanya ketentraman dan ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah Polrestabes Medan.

Baca Juga:   Remaja di Asahan Tewas Tersengat Listrik saat Pasang Kabel WiFi

“ini sangat penting untuk menciptakan rasa kebersamaan di Medan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Kompol Pardamean Hutahaean dalam paparannya menyampaikan, pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polrestabes Medan akan melibatkan 1.547 personel gabungan TNI/Polri/Satpol PP Kota Medan. bersama dinas keamanan, pengamanan, malam takbiran dan solat Idul Fitri.

“Personil akan ditempatkan di 12 pos pengamanan, 1 pos pelayanan, dan 1 posko terpadu,” jelasnya.

Walikota Medan yang diwakili Inspektorat Kepolisian Kota Medan menyampaikan perlunya penyediaan akomodasi tidur di beberapa posko/tempat istirahat sebagai tempat peristirahatan, dimana dengan tersedianya fasilitas tersebut dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan selama perjalanan.

Baca Juga:   Rekontruksi Pembakaran yang Menewaskan Sempurna Pasaribu Nyaris Ricuh

Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai pembahasan dan penanganan permasalahan yang sering muncul pada saat mudik, serta fasilitas yang perlu disediakan untuk penanganan jika terjadi kecelakaan, kemacetan dan juga beberapa titik rawan bencana. seperti tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polrestabes Medan, Dandim 0201/Medan diwakili Pasiops Kodim 02-01/Medan, Bupati Deli Serdang diwakili, Dandenpom l/5 Medan, dan unsur Forkopimda Kota Medan.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *