Mahasiswa IPB Gantung Diri di Hotel OYO

Sulthan Nabinghah Royyan (18), mahasiswa IPB gantung diri di Hotel OYO
Sulthan Nabinghah Royyan (18), mahasiswa IPB gantung diri di Hotel OYO

TajukRakyat.com,- Kabar mengenai mahasiswa IPB gantung diri bikin geger.

Korban diketahui bernama Sulthan Nabinghah Royyan (18).

Jenazah korban ditemukan tergantung di kamar mandi Hotel OYO di Perum Dramaga Hijau, Desa Babakan, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Informasi menyebutkan, jenazah korban pertamakali ditemukan oleh saksi IF pada Selasa, 6 Agustus 2024 sekira pukul 13.30 WIB

IF adalah pegawai di Hotel OYO tempat korban menginap.

Belum jelas apa motif korban melakukan gantung diri.

Pihak Polsek Dramaga dan Polres Bogor masih menyelidiki kasus ini.

Sejumlah saksi sudah diperiksa, termasuk memintai keterangan pihak kampus.

Dari data yang ada, korban berasal dari Kampung Dusun Ngeleh Desa Senganten Kecamatan Gondang Kabupayen Bojonegoro.

Jenazahnya saat ini diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara layak.

Terpisah, Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti mengatakan pihaknya tengah melakukan pengumpulan data-data dan pendalaman fakta.

Baca Juga:   Nahas, Pengendara Honda Scoopy Tewas Masuk Kolong Truk

IPB University juga telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Dramaga.

“Untuk selanjutnya kami menunggu hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dari pihak Kepolisian,” kata Yatri, dikutip TajukRakyat.com ddari republika.

Dia menyebutkan, pihak Kepolisian telah mengomunikasikan kejadian ini kepada pihak keluarga mahasiswa yang bersangkutan.

“Empati penuh kami sampaikan untuk pihak keluarga. Kami mendoakan agar keluarga tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. IPB akan memfasilitasi pengurusan hingga pemulangan jenazah ke kampung halamannya,” kata dia.

Saat ini, kata Yatri, di kampus IPB University sedang berlangsung kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB).

“Mahasiswa baru IPB akan mengikuti kegiatan MPKMB pada tanggal 6 hingga 10 Agustus 2024 mendatang. Sebelumnya ada pra MPKMB pada 2-3 Agustus berupa Ruang Eksplorasi, Simulasi Rekor, dan Ruang Talenta, “ ucap dia.

Baca Juga:   Kapolrestabes Medan Hadiri Sertijab Kabid Propam Polda Sumut di Aula Tribrata

Pengenalan Kampus

Mahasiswa baru IPB itu sebelumnya telah mendapatkan pembekalan berupa Pembentukan 7 Kebiasaan Efektif (7 Habits) melalui pelatihan dan pendampingan secara berkelompok oleh fasilitator dan penanggung jawab kelompok masing-masing. Pelatihan 7 Habits Gelombang I dilangsungkan pada 22-24 Juli 2024 dan Gelombang II akan dilangsungkan pada rentang 8 hingga 25 Agustus 2024 mendatang.

“Selain 7 Habits, IPB University juga melakukan talent mapping terhadap mahasiswa baru yang dilaksanakan pada 25-28 Juli 2024 lalu untuk tahap I dan untuk tahap II akan dilangsungkan pada 18-21 Agustus mendatang,“ urai Yatri.

Talent mapping ini dilakukan untuk mengetahui minat (passion) mahasiswa baru sehingga ke depan setiap mahasiswa akan direkomendasikan untuk mengikuti berbagai kegiatan pengembangan diri yang difasilitasi oleh kampus.

Baca Juga:   Mahfud MD Doakan Timnas Tembus Final Piala Asia U-23

“Mahasiswa bisa mengikuti kegiatan pengembangan softskill sesuai minatnya,” tambahnya,

Dia mengklaim, pengenalan kampus untuk mahasiswa baru di IPB University berlangsung secara edukatif, tertib, dan jauh dari perpeloncoan.

Dia menuturkan, semua kegiatan dilakukan dengan pembinaan dan pengawasan ketat dari Direktorat Kemahasiswaan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan kondusif.

“Kami berharap musibah meninggalnya salah satu mahasiswa baru ini tidak mengurangi semangat mahasiswa lainnya untuk menuntaskan kegiatan MPKMB hingga 10 Agustus mendatang,” ucap dia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *