40 Hari Jelang Lengser, Jokowi Pilih Berkantor di IKN

Presiden Jokowi bersama dengan Prabowo dan Ganjar Pranowo. Instagram
Presiden Jokowi bersama dengan Prabowo dan Ganjar Pranowo. Instagram

TajukRakyat.com,- Presiden RI Joko Widodo lebih memilih berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur jelang 40 hari dirinya lengser dari jabatan oada 20 Oktober 2024.

Alasan Jokowi ingin berkantor di IKN karena Istana Negara dan Istana Garuda di IKN sudah jadi.

Dilansir TajukRakyat.com dari CNN Indonesia, Jokowi akan berkantor mulai Rabu (11/9/2024) besok hingga Sabtu (19/10/2024) atau H-1 sebelum serah terima jabatan dengan Prabowo Subianto.

Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan, dalam rentang 40 hari kerja itu, Presiden Jokowi akan melakukan kegiatan di IKN sebagaimana di Istana Kepresidenan Jakarta, mulai dari rapat terbatas, audiensi, pengarahan hingga sidang kabinet.

Baca Juga:   Puan Sarankan Pemerintahan Jokowi Bicara dengan Kubu Prabowo Memilih Kepala Otorita IKN

Kunjungan kerja Jokowi ke daerah lain juga akan berangkat dari IKN.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara sudah jadi. Bapak Presiden dapat berkantor di Istana IKN, sebagaimana beliau berkantor seperti biasa di Istana Merdeka Jakarta,” ujar Yusuf dalam keterangannya Senin (9/9/2024).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebut Presiden Jokowi akan menggelar sidang kabinet paripurna terakhir di IKN pada Kamis (12/9/2024).

Sementara untuk kegiatan Jokowi lainnya selama 40 hari di IKN masih belum terlihat.

Baca Juga:   Jelang Pilpres, Pasangan Ganjar - Mahfud Bersaing dengan AMIN

Sedangkan pada hari ini, Selasa (10/9), Jokowi dijadwalkan ke Banda Aceh dan Sumatera Utara sebelum kemudian bertolak ke Jakarta untuk menonton langsung laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *