Target Timnas Indonesia, Menang Sekali Lawan Bahrain atau China

Timnas Indonesia.
Timnas Indonesia.

TajukRakyat.com,Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya menargetkan Timnas Indonesia meraih setidaknya satu kemenangan dari dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

“Kami coba targetnya tidak ingin mendahului, kami butuh 15 poin. Artinya kalau Bahrain dan China ini kalau bisa dapat satu menang, satu seri itu luar biasa. Kalau dua-duanya menang Alhamdulillah,” ujar Erick di Jakarta, Sabtu (21/9/24).

Setelah bermain imbang melawan Arab Saudi dan Australia di dua laga awal Grup C, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan tandang sekaligus.

Baca Juga:   Mantan Direktur RSUD Padangsidimpuan Dibunuh, Jasad Dibakar

Pertama, tim asuhan Shin Tae Yong akan melawan Bahrain di Riffa pada 10 Oktober.

Lima hari kemudian, 15 Oktober, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao untuk melawan tuan rumah China.

“Target kami 15 poin dibagi ke 10 pertandingan, jadi tiap laga harus dapat poin. Ini yang sedang kami coba untuk memastikan dengan baik saat mereka [para pemain] kembali dari klub masing-masing. Semoga tidak ada cedera.”

“Target kami 15 poin, setiap laga harus dapat poin. Kami tidak ingin meremehkan Bahrain dan China, tapi kami berharap bisa menambah tiga poin di salah satu laga itu, atau kalau bisa dua-duanya,” kata Erick menambahkan.

Baca Juga:   Meski Lolos Babak 16 Besar, Rehan/Lisa Masih Belum Puas

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat empat klasemen Grup C babak ketiga, di atas Australia dan China.

Kemenangan di salah satu laga melawan Bahrain atau China akan sangat penting bagi Tim Garuda.

Untuk dua laga tersebut, Timnas Indonesia berpeluang besar diperkuat dua pemain naturalisasi baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain Liga Belanda itu akan segera menjalani sumpah WNI.

“Pemain naturalisasi baru ada dua yang baru. Yang pasti minggu depan ini mengejar proses angkat sumpah, pergantian asosiasi, ini kan tidak mudah. Jadi kita ada waktu satu minggu coba dikejar, mudah-mudahan kalau Mees Hilgers dan Eliano bisa, untuk Bahrain dan China kita punya kekuatan tambahan,” ucap Erick.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *