PWI Kalsel Siap Jadi Tuah Rumah : Anggaran HPN 2025 Sudah Dialokasikan

Rapat panitia via zoom.(ist)
Rapat panitia via zoom.(ist)

TajukRakyat.com,Jakarta – Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, menegaskan siap menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2025, menyusul komitmen yang diberikan Pj Gubernur Kalimantan Selatan dan jajarannya yang telah mengalokasikan dana hibah dalam APBD 2025.

“Karena sudah ditentukan sebagai tuan rumah (HPN 2025) maka hal ini sudah ditindaklanjuti kepada Pj Gubernur Kalsel dan sudah ditindaklanjuti juga ke Dinas Kominfo dan ditindaklanjuti juga ke bagian terkait,” ujar Helmie melalui zoom dalam rapat Panitia Pelaksana HPN 2025 yang dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun di Jakarta, Jumat (25/10/24).

Baca Juga:   Kasat Binmas Irup di Yayasan Istiqlal Medan : Jangan Tawuran dan Narkoba

Hendry mengatakan penunjukan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah HPN 2025 diputuskan dalam Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) ke-2 PWI di Banjarmasin yang diikuti oleh 30 provinsi pada 21 Agustus 2024.

Helmie mengatakan PWI Kalsel sudah mengadakan rapat dengan Dinas Kominfo dan mendapatkan kepastian bahwa anggaran hibah sudah masuk dalam anggaran Dinas Kominfo Kalsel untuk tahun anggaran 2025.

“Sebelumnya kami sudah rapat dengan wakil ketua bahwa apapun yang terjadi kami tetap mempersiapkakn HPN 2025 sesuai dengan hasil Konkernas di Banjarmasin,” ujar Helmie.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana HPN 2025, Raja Parlindungan Pane, sejak Kalsel ditunjuk sebagia tuan rumah HPN 2025, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan rapat persiapan baik secara luring maupun daring melalui zoom.

Baca Juga:   Pemko Mulai Revitalisasi Pasar Simalingkar : Jadi Kebanggaan & Contoh

Selain itu, panitia sudah melaksanakan beberapa persiapan.

Raja mengatakan dalam waktu dekat Panpel akan rapat koordinasi dengan Pemprov Kalsel, panitia daerah, dan PWI Kalsel di Banjarmasin.

HPN 2025 mengusung tema, “Pemerintahan Baru, Semangat Baru, Menuju Indonesia Emas 2045”.

Menurut Hendry, HPN berpedoman kepada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 1985 yang diteken oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 yang merupakan hari lahirnya PWI pada 9 Februari.

“Dengan demikian penyelengaraan HPN merupakan kerja PWI.” ucapnya.

Baca Juga:   Polisi Tangkap Empat Pengedar Narkoba dari Tempat Terpisah

Hendry menegaskan PWI yang sah berdasarkan Keputusan Menkumham Nomor: AHU-0000946.AH.01.08 Tahun 2024 tanggal 9 Juli 2024 yang dipimpin Hendry Ch Bangun sebagai Ketua Umum dan Iqbal Irsyad sebagai Sekretaris Jenderal.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *