Pejabat Bupati Langkat Dorong Optimalisasi Zakat untuk Kesejahteraan Umat

Ilustrasi
Ilustrasi

TajukRakyat.com,Langkat – Penjabat Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, H. Amril resmi membuka sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Langkat bersama perangkat daerah.

Acaranya di Aula Akademi Kebidanan (Akbid) Langkat, Kamis (24/10/24).

Pj Bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Amril menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Langkat atas peran aktifnya dalam pengelolaan zakat.

Ia menegaskan pentingnya UPZ sebagai instrumen untuk meningkatkan pengumpulan zakat, terutama dari kalangan pemerintah daerah dan masyarakat umum.

Baca Juga:   Polrestabes Medan Silaturahmi ke Kantor MUI : Ajak Jamaah Sosialisasi Pemilu Damai 2024

“Kami berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya zakat, baik di kalangan ASN maupun masyarakat luas. Potensi zakat yang dikelola dengan baik memiliki peran strategis dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di Langkat,” ujarnya.

Selain itu, Sekda mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat untuk mendukung program zakat ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan keagamaan.

Menurutnya, zakat bukan hanya sekadar ibadah, tetapi juga dapat memperkuat ekonomi umat dan menurunkan angka kemiskinan di Langkat.

Baca Juga:   Kapolrestabes Medan Sidak ke Polsek Sunggal, Ada Apa........?

Ketua BAZNAS Langkat, Thantawi Jauhari juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Langkat yang terus mendukung upaya pengumpulan zakat.

“Dukungan dari pemerintah daerah sangat penting bagi kami. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan UPZ bisa lebih efektif dalam menggalang zakat, infak, dan sedekah dari berbagai lapisan masyarakat,” harapnya.

Salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah program “Kopi Manis” (Kolaborasi Penguatan Kepedulian ASN dan Masyarakat), yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berzakat.

Acara diakhiri diskusi interaktif, dan peserta berkesempatan bertanya langsung kepada narasumber dari BAZNAS.(*)

Baca Juga:   Polsek Percut Sei Tuan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Masjid Baitul Azis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *