2022 Tahun Tersibuk Djin

Grup Band Djinn
Djinn

TajukRakyat.com – Tahun 2022, nampaknya menjadi tahun yang cukup sibuk bagi unit technical death metal kebanggaan Kota Medan, Djin.

Mulai dari mengeluarkan album baru, tur, main di ajang nasional sampai merekrut amunisi baru.

Lalu apa saja yang sudah ditorehkan band yang kini berformasikan, David Salim (gitar), Chiko (bass) Emil Salim (vokal), Azlan Siregar (drum) dan Gery Otre (gitar) pada 2022 dan apa rencana yang bakal mereka garap di tahun 2023, berikut rangkumannya.

Album Baru

Di awal tahun tepatnya di 22 Januari 2022, Djin menggebrak dengan merilis album penuh kedua mereka bertitel “The Science Of Thought” di bawah label Blackandje Records.

Setidaknya Djin memakan waktu hampir 1 dekade pascamelepas album perdana mereka bertajuk “The Era Of Destruction” yang dirilis pada 2012 lalu.

Baca Juga:   Ganas Perampok di Medan Hantam Nenek Penjaga Warung Pakai Balok

Di album terbaru ini, dalam wawancara dengan Djin di awal tahun, David Salim mengungkap, bahwa album ini cukup perfeksionis. Dan banyak bercerita soal kehancuran dari sisi mentalitas dan moralitas. Kehancuran yang bersifat fundamental.

Tembus Big 5 W.O.A

Di bulan Mei, Djin memberi kejutan.  Untuk pertama kali dalam sejarah, Djin menjadi satu-satunya band asal Medan yang menembus big 5 ajang W.O.A  Metal Battle Indonesia dan akan bersaing untuk memperbutkan 1 tiket ke Jerman.

Ajang yang digelar live di Bandung itu, Djin bersaing dengan 4 finalis lainnya yakni, Kapital (Kabupaten Kutai Kertanegara), Ludicia (Denpasar), Mouthless (Jakarta Selatan) dan Undergod (Bandung). Meski akhirnya Djin harus puas sebagai finalis, namun penampilan Djin diajang tersebut cukup mencuri perhatian metalhead tanah air.

Baca Juga:   Siksa Anak, Pria di Medan Terpaksa Lebaran dari Balik Jeruji

Personel Baru

Djin memperkenalkan amunisi baru mereka di posisi gitar. Gery Otre bekas gitaris band deathcore Revenge The Fate (RTF) resmi bergabung dan menjadi tandem untuk David Salim (gitaris).

Pada, Selasa 26 Juli 2022 lewat akun Instagramnya Djin mengumumkan secara resmi Gery Otre masuk. Dan sejak pengumuman itu, Djin berformasikan, David (gitar), Chiko (bass) Emil Salim (vokal), Azlan Siregar (drum) dan Gery Otre (gitar).

Grup Band Djinn
Band Technical Death Metal asal Kota Medan, Djin.

Gerry Otre, sebenarnya bukan orang baru lagi di Djin. Pada 2017 saat David memutuskan untuk kembali ke Medan dan menggarap materi untuk Djin bersama Chiko, Gerry juga turut andil dalam salah satu singel meski akhirnya Gerry hanya sekadar membantu kala itu.

Tur Jawa-Bali-Lombok

Pascamerekrut Gery Otre sebagai amunisi baru, pada September Djin langsung menggeber dengan tur Jawa-Bali-Lombok untuk album “The Science Of Thought”.

Baca Juga:   Merci Themepark and Resto: Destinasi Wisata Menyenangkan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Beberapa kota yang mereka jajal dalam tur tersebut antara lain, Purwodadi, Batang, Semarang, Solo, Surabaya, Lamongan, Banyuwangi, Malang, Bali dan Lombok.

Sedangkan di tahun 2023 mendatang, Djin sudah menyiapkan rencana-rencana yang juga patut kita nanti. Saat dikonfirmasi, David Salim mengungkap tahun depan Djin bakal mengerjakan musik video (MV) dan menggarap singel terbaru.

“Tahun 2023 kita mau buat MV dan singel terbaru,”ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *