DPD HIMNI Sumut Diskusi Kebangsaan : Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

HIMNI Sumut Diskusi Kebangsaan.(Ist)
HIMNI Sumut Diskusi Kebangsaan.(Ist)

TajukRakyat.com,Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumut diskusi kebangsaan.

Acara digelar di Kantor DPD HIMNI Sumut, Jalan Terompet  Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Temanya acara kali ini “Diskusi Kebangsaan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Jelang Pemilu Damai 2024”.

Ketua DPD HIMNI Sumut, Iman Jaya Berkat Harefa, S.Sos mengajak anggota HIMNI menjadi corong edukasi kepada masyarakat dan turut membangun ekosistem demokrasi yang sejuk, dan jauh dari perpecahan.

Baca Juga:   Kasi Humas Polrestabes Medan PAM Unras di Dinas Perkim

“Kita mendukung Pemilu Damai 2024. HIMNI Sumut harus bisa menjadi netralitas lintas suku dan agama. Mari kita ciptakan Kamtibmas dan jaga kondusifitas Pemilu 2024,” ucapnya.

Kemudian kata dia, hindari politik identitas yang membuat perpecahan.

“Mari bersama-sama melawan segala bentuk yang menghancurkan bangsa dan menolak radikalisme,” ajak Iman Jaya kepada seluruh kader yang hadir.

Selain itu, Iman Jaya menambahkan diskusi yang dipimpinnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kader HIMNI Sumut.

“Kita mendorong masyarakat agar mewaspadai tindakan oknum yang dengan sengaja mengadu domba sesama anak bangsa,” tandasnya.

Baca Juga:   Friends Bakal Lepas Singel Perdana "Rayakan"

Iman jaya menegaskan HIMNI Sumut mendukung penuh Pemerintah, KPU, TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024.

“Sebagai mitra TNI/Polri, HIMNI siap menjaga Kamtibmas demi kelancaran Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HIMNI Sumut Famati Gulo, SH sebagai pemateri mengajak kader HIMNI Sumut untuk berperan menguatkan persatuan.

“Poin penting, ingat sila ke 3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Jadi, jaga persatuan dan kesatuan. Kita harus meletakkan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi. Kita berharap HIMNI menjadi penyejuk ditengah masyarakat Indonesia khususnya di Sumut,” pesan Famati yang berprofesi Advokat.

Baca Juga:   Modus Shopee Paylater, Pria di Medan Ditipu Jutaan Rupiah

Acara yang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan pada Kamis (5/10/23) kemarin juga dihadir Sekretaris HIMNI Sumut Menolius Zebua, S.Tr.T, jajaran pengurus dan anggota HIMNI Sumut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *