Panitia PWI Sumut Matangkan Persiapan Pelatihan Wartawan

Panitia pelatihan wartawan poto bersama.(ist)
Panitia pelatihan wartawan poto bersama.(ist)

TajukRakyat.com,Medan – Untuk pematangan persiapan Workshop Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Organisasi Anggota Muda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut melalui panitia pelaksana gelar rapat.

Acara pelatihannya di Hotel Rudang Berastagi selama dua hari mulai 15-16 November 2023.

Rapat dipimpin Ketua Panitia Pelaksana Sugiatmo didampingi Sekretaris Austin Tumengkol dan Bendahara Marini Rizka Handayani di kantor PWI Sumut Jl Adinegoro Medan, Senin (6/11/2023).

Hadir juga anggota panitia bidang acara David Swayana, bidang registrasi Satriadi Tanjung, bidang perlengkapan Amru Lubis dan bidang publikasi dan dokumentasi Lambok Manurung.

Ketua Panitia Sugiatmo bersama Sekretaris Austin Tumengkol mengajak seluruh anggota muda PWI Sumut supaya segera mendaftar diri untuk ikut pelatihan.

Baca Juga:   PWI Sumut Dukung Pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024

“Bagi yang ikut, kita beri kesempatan terakhir mendaftar hingga 9 November 2023. Memang saat ini sudah 80 peserta yang mendaftar dari 120 orang anggota muda PWI se Sumut,” ujar Sugiatmo.

Disampaikan Sugiatmo, adapun acara pelatihan berlangsung selama dua dari Rabu 15 Nopember hingga Kamis 16 Nopember 2023.

Bagi seluruh peserta dari Medan maupun daerah yang naik rombongan diberangkatkan dari Kantor PWI Sumut, Rabu (15/11/2023) pukul 9.00 Wib.

“Diperkirakan tiba di Berastagi siang dan langsung registrasi,” katanya.

Baca Juga:   Menteri Pertahanan, Walikota Medan dan Kapolrestabes Hadiri Zikir dan Doa Bersama

Sedangkan bagi peserta yang ikut berangkat namun pisah dari rombongan tetap bertemu di Hotel Rudang Berastagi dan sama sama registrasi sekitar pukul 12.00 Wib.

Ditambahkan, selesai registrasi akan dimulai acara sekitar pukul 15.00 Wib dan acara dibuka Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE.

Selanjutnya akan dilangsungkan pelatihan dengan menghadirkan beberapa nara sumber.

Pada malam harinya kata Sugiatmo dilanjutkan pelatihan penguatan organisasi.

Sedangkan keesokan harinya sekitar pukul 9.00 Wib dilanjutkan pemberian kartu PWI kepada anggota Muda yang ikut hadir dan tidak boleh diwakilkan.

Baca Juga:   FJPI Sumut Ikut Kawal Kasus Kekerasan Jurnalis: Harus Ada Efek Jera

“Bagi anggota yang tidak hadir tidak akan dibagikan kartu PWI nya,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, pelatihan bagi anggota PWI merupakan program Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE guna peningkatan kualitas dan pengetahuan wartawan.

PWI Sumut juga menjalankan program Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang fokus pada pendidikan. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *