PWI Sumut Dukung Pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE poto bersama.(ist)
Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE poto bersama.(ist)

TajukRakyat.com,Medan – Rencana pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa (KJKM) 2024 di Sumut mendapatkan dukungan kuat dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, bersama pengurus PWI Sumut saat menerima audiensi Tim KJKM 2024,di Kantor PWI Sumut, Rabu (7/8/24).

Farianda menyatakan apresiasinya terhadap Tim KJKM yang telah berkunjung ke kantor PWI Sumut dan menegaskan bahwa kegiatan ini sangat positif, terutama sebagai upaya menangkal intoleransi dan radikalisme di perguruan tinggi.

Baca Juga:   51 Peserta Ikut UKW Angkatan 64-65 PWI Sumut, 8 Belum Kompeten, 4 Peserta Kelas Utama Kompeten

“PWI Sumut sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan Tim KJKM 2024,” ungkap Farianda didampingi pengurus PWI Sumut, Sugiatmo.

Koordinator Tim KJKM 2024 Sumut, Devis Abuimau Karmoy, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PWI Sumut.

Menurutnya, dukungan ini menunjukkan komitmen PWI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Ini sebagai bentuk kepedulian PWI terhadap Nusa dan Bangsa, terutama bagi generasi muda di lingkungan kampus di Sumut,” katanya.

Devis juga menyebutkan bahwa dukungan dari PWI Sumut akan disampaikan kepada Panitia Pusat untuk diteruskan kepada stakeholder terkait.

Baca Juga:   Seorang Petani di Kabupaten Karo Tewas Ditikam Teman Sendiri 

Kick Off KJKM 2024 sendiri telah dilaksanakan pada 16 Juli 2024 di Jakarta, bertepatan dengan HUT BNPT RI Ke-14, dan mendapat dukungan dari BNPT RI, Kemenko Polhukam RI, serta Kemenristekdikti RI.

Di Medan, Tim KJKM 2024 telah berkoordinasi dengan Universitas Medan Area (UMA) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), berdasarkan rekomendasi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumut.

“Dengan pihak UMA, kami telah bertemu dengan Wakil Rektor 3 dan telah dibentuk kepanitiaan di UMA,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:   Gugatan Tak Diterima MK, Partai Buruh Demo Setiap Minggu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *