Helanuansa Persembahkan “Jaladri”

Helanuansa Rilis Jaladri/Ist

TajukRakyat.com- Trio alternatif-rock Kota Medan, Helanuansa baru saja melepas trek instrumental berjudul “Jaladri”. Trek ini tidak dirilis di kanal musik digital diberikan cuma-cuma untuk para penggemar Helanuansa.

“Kami ingin memberikan “Jaladri” sebagai hadiah buat kita semua. Dengan cara follow Helanuansa terlebih dahulu lalu klik link yang ada di bio. Klik “download jaladri” dan kalian akan menuju pada form berupa pertanyaan sebagai cara agar kami bisa menghubungi kalian kembali. Kurang dari 24 jam lagu akan kami kirimkan ke email anda kembali,”tulis keterangan dalam akun instagram Helanuansa.

Baca Juga:   Fingerprint Umumkan Personel Baru

“Jaladri” berasal dari bahasa Sanskerta yang memiliki arti lautan. Padang biru nan luas membentang terhampar di muka bumi. Yang keindahannya selalu menghadirkan kerinduan bagi kita. Ternyata yang baru terjelajah hanya 5 persen bagiannya saja. Sisanya masih menjadi riset, misteri, perbincangan bahkan perdebatan. Hal ini membuat kami terinspirasi membuat nada yang terpaut kepada fakta tersebut.

“Proses membuat “Jaladri” menjadi hal baru bagi kami dalam mengerjakan musik. Walau dengan peralatan secukupnya, proses belajar dan gagal sampai akhirnya kami rasa ini cukup berhasil untuk layak didengar,”tulis Helanuansa.

Baca Juga:   4 Orang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Ruang Praktik SMK Negeri 4 Tanjungbalai

Sebagai informasi, Helanuansa terbentuk akhir tahun 2016. Haykal (vokal/gitar) dan Fariz (bass) yang pernah tergabung di band yang sama punya ide untuk buat projek baru. Kemudian mereka mengajak gabung Egi (gitar). Pada 2017 mereka langsung menyapa penikmat musik Medan dengan singel ” Awal Hari” berserta video musiknya. Mendapat respons positif, mereka melanjutkan dengan album penuh perdana bertitel “Terbitlah Terang” yang dirilis pada 2019.

Namun, saat album ini dirilis, Egi memilih keluar dari Helanuansa. Haykal dan Fariz kemudian menambah amunisi baru di lini drum yang diisi oleh Iqbal. Bagi Helanuansa, Iqbal sebenarnya bukan orang baru. Karena Iqbal sebelumnya juga sudah menjadi additional player saat Helanuansa tampil. Band ini banyak dipengaruhi band-band alternarif era 90an seperti Foo Fighters, The Smashing Pumpkins, Padi, Dewa, Sheila On 7 dan Noah. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *