Medan  

Alhamdulillah ! Idul Adha 1444 H, BKM Muslimin Sembelih 7 Lembu dan 9 Kambing

Al Ustad H. Syarto Syarif, Lc, MA memotongi daging hewan kurban.(key)

TajukRakyat.com,Medan – “Alhamdulillah, tahun ini (Perayaan Idul Adha 1444 H) Badan Kenaziran Masjid (BKM) Muslimin menyembelih 16 hewan kurban (7 lembu dan 9 kambing),”.

Hal itu disampaikan Ketua panitia Kurban, Bayu Pratomo disela-sela penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Muslimin Jalan Perbatasan, Lingkungan I, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kamis (29/6/23).

Bayu didampingi unsur panitia lainnya diantaranya Arfan Anggi Lubis, Nanda dan Andi menjelaskan bahwa tahun ini ada 16 hewan kurban yang disembelih dan tahun sebelumnya 12 hewan kurban (10 lembu dam 2 kambing).

Baca Juga:   Cita-cita Aulia Rachman Jadi Wali Kota Medan Kandas, Partai Pendukung Tarik Dukungan

“Semoga jumlah hewan kurban yang disembelih akan terus bertambah pada setiap Perayaan Idul Adha,” harap Bayu.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan setelah Sholat Idul Adha disaksikan Ketua BKM Muslimin, Al Ustad H Syarto Syarif, Lc, MA, Ketua Perwiritan Masjid Muslimin, H Arman Abu Bakar dan Ketua STM Masjid Muslimin, Arfan Anggi Lubis.

Tampak hadir H Tarmizi Situmorang, H Saidil Amri, para pengurus BKM, STM, dan Perwiritan Masjid Muslimin.

“Bagi jamaah dan warga yang telah ikut berkurban semoga rezekinya bertambah. Dan yang belum berkurban tahun ini, kita doakan tahun depan bisa ikut berkurban,” ungkap Bayu.

Baca Juga:   Kapolrestabes Medan Berharap Penertiban Lahan Velledrom dan Lapangan Tembak Berjalan Kondusif

Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh Al Ustad H. Syarto Syarif, Lc, MA.

Pantau di lokasi, usai Sholat Idul Adha, para jamaah masjid, warga sekitar berkumpul di areal masjid dan terlihat begitu antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

“Daging kurban dibagikan kepada jamaah, warga sekitar dan kaum dhuafa. Ada 390 kupon kurban yang dibagikan,” timpal Andi, salah seorang panitia kurban.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *