Pargochy Tutup SMI 2023 Hari Pertama

Pargochy Tampil Di SMI 2023/ist
Pargochy Tampil Di SMI 2023/ist

TajukRakyat.com- Unit death metal Kota Medan, Pargochy bakal memanaskan panggung Samosir Music Internasional (SMI) 2023. Pargochy yang belum lama ini melepas singel terbarunya “Desperate To Survive” bakal tampil sebagai headliner di hari pertama.

Event kali keenam yang diselenggarakan Pemkab Samosir ini, diselenggarakan selama 2 hari (25-26 Agustus) di Open Stage Tuk-tuk, Kabupaten Samosir. Di hari pertama, Pargochy yang berformasikan, Irink (gitar), Dede (drum), Iip (bass) dan Dennis (vokal) akan berbagi panggung dengan musisi internasional di antaranya, Tomasso Primo (Italia) dan talent lokal seperti, Tongam Sirait and Friend, Balsem, Sitohang Brothers, Alogo Band, Pakpakustik, Hayuara dan Siou Band.

Baca Juga:   Drama Korea Reborn Rich Episode 16 Tamat, Song Joong Ki Ucap Terima Kasih

Sedangkan di hari kedua besok, deretan musisi nasional dan internasional juga bakal meramaikan event yang masuk dalam 10 besar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini. Daftar musisi internasional yang bakal menyemarakkan hari kedua SMI 2023 antara lain, Stella Manfredi (Italia), Anna Buchegger (Austria) dan Herman Delago (Austria). Sedangkan lineup artis nasional antara lain, Viky Sianipar dan band, Alsant Nababan, Candil dan Ogar Nababan.

“Ini merupakan penyelenggaraan kita yang ke enam kalinya. Selain musisi, di lokasi event juga akan ada pameran UMKM, kuliner, Toba Zumba dan Workshop,” jelas Manager Director SMI, Henri Manik dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Baca Juga:   Jack Zie Siap Menggelar, 3 Years Jack Zie Poprock Celebration Concert

Penyelenggaraan SMI kali ini, sambung Henri, berbeda pengelolaan dengan 5 event SMI sebelumnya. Perbedaannya dengan memberlakukan biaya untuk tiket masuk. Karena, event event SMI sebelumnya selalu gratis.

“Kita berlakukan biaya tiket masuk karena kita sangat kesulitan dalam mencari dukungan materi baik dari pemerintah maupun swasta. Karena event ini butuh dana besar. Puluhan musisi internasional kita hadirkan, bukan dengan biaya yang kecil. Jadi untuk tahun ini kita berlakukan tiketing. Tapi bila selanjutnya kita mendapat dana yang cukup, kita akan gratiskan,” tuturnya.

Baca Juga:   Aktor Tampan Song Joong Ki Punya Pacar Baru, Bukan Artis tapi Asal Inggris

Bagi kalian yang ingin menyaksikan SMI 2023, bisa membeli tiket secara online melalui eventa.id atau bisa mengecek di bio instagram @samosirmusicint.official. Bagi masyarakat yang datang dari luar Pulau Samosir, agar tidak kecewa bisa langsung membeli tiket secara online. Nantinya, masyarakat yang sudah membeli tiket secara online, bisa menukarkan kode QR nya di venue. (SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *