Sumut  

WNA China Tewas Dalam Mess Pembangkit Listrik Mikrohidro di Taput 

Ilustrasi
Ilustrasi

TajukRakyat.com – Seorang warga negara asing (WNA) asal China, Dong Bo (51) ditemukan tewas di mess Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) PT Nusantara Hidrotama di Tapanuli Utara (Taput).

Korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan dengan posisi korban tidur terlentang di atas tempat tidur, dan tubuh ditutupi selimut serta badan terlilit kabel, Senin (9/10/2023) petang.

“Mengetahui adanya WNA China yang meninggal dunia, Tim Identifikasi langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP,” kata Kasi Humas Polres Taput Ipda B Gultom ketika dikonfirmasi, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga:   Peminum Tuak Tewas Ditikam Teman Ketika Rebutan Mikrofon

Hasil olah TKP, dikatakannya, pada bagian dada korban ditemukan kabel listrik terlilit hingga ke bagian bokong. Kabel listrik itu tercolok ke stop kontak dan kabel tersebut ada terkelupas.

“Saat di periksa tim identifikasi, di dada dekat leher korban ada luka bakar mirip sengatan listrik serta di bagian pinggul pantat,” ujarnya.

B Gultom melanjutkan di sekitar lokasi mayat korban tidak ada ditemukan benda mencurigakan seperti senjata tajam maupun benda tumpul.

“Terkait dengan hal tersebut, Polres Taput sudah memeriksa 9 orang saksi yang mengetahui peristiwa tersebut serta pihak menager perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ngeri ! Gara-gara Gonggongan Anjing, Tetangga Dibacok, Satu Keluarga Goll

Selain itu jenazah korban juga diautopsi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut guna memastikan penyebab kematiannya.

“Untuk urusan selanjutnya tentang jezazah korban, pihak PT NH sudah berkordinasi dengan konsulat China di Medan serta sudah berkomunikasi dengan keluarganya di China,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *