Gubsu Edy Bakal Hadiri Gebyar Sholawat Sumut

Gebyar Sholawat Sumatera Utara Bakal Dihadiri Gubsu/istimewa

TajukRakyat.com- Menjadi wahana silaturahmi dan konsolidasi kekuatan jamaah sebagai benteng moral bagi kehidupan bangsa khususnya di Sumut, Majelis Sholawat Ahlul Kirom akan menggelar Gebyar Sholawat. Acara yang akan berlangsung pada, Senin 30 Januari 2023 di gedung Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam No 1 (Ring Road) Medan rencananya juga bakal dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis sehingga peran jamaah adalah sebagai garda terdepan bagi penjaga moral bangsa khususnya di Sumatera Utara,” ujar Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom KH Akhmad Khambali SE, MM, KH Akhmad Khambali, Minggu (22/1)

Baca Juga:   Jelang Pemilu Serentak, Sat Samapta Polrestabes Medan Latihan Dalmas

Dikatakan, kegiatan ini juga untuk memantapkan hubungan yang harmonis antara ulama dan umaro agar pembangunan mental spiritual bisa berkesinambungan.

Dijelaskan KH Akhmad Khambali, peserta Gebyar Sholawat Sumut diperkirakan akan dihadiri 5000 peserta yang berasal dari Jamaah Pecinta Sholawat 4400 orang, pengurus Forum Kyai Muda 50 orang, ulama, kyai dan buya se Sumut 50 orang dan perwakilan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Ormas Islam.

“Peserta Gebyar Sholawat Sumut diperkirakan akan dihadiri 5000 orang dan diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ustadz H Ja’far Hasibuan SPdI qari terbaik IV MTQ Internasional di Teheran (Iran).

Baca Juga:   Ular Piton Dua Meter Bikin Warga Ketakutan, Sembunyi di Kandang Ayam

Tema acara; Membumikan Sholawat di Tanah Deli, Meraih Syafaat Baginda Nabi,” ujar Kyai Akhmad Khambali yang juga Pengurus Harian Badan Penanggulangan Ekstrimisme Terorisme MUI Pusat ini.

Sedangkan sholawat akan dibawakan oleh Sayyid Seif Alwi, KH Mufty Ahmad Nasihin dan Habib Hayqal Alaydrus. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *