Cegah Gangguan Kamtibmas, Polrestabes Medan Giat Patroli Malam

Personil ikut apel.(Ist)
Personil ikut apel.(Ist)

TajukRakyat.com,Medan – Antisipasi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Polrestabes Medan patroli skala besar pada malam hari.

Sebelum patroli, diawali apel di depan Bank Mandiri Lapangan Merdeka Medan, pada Senin (19/8/2024) malam.

Apel dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean, dan peserta apel merupakan personil Polrestabes Medan, Polsek Jajaran Polrestabes Medan, BKO Brimob dan BKO Dit Samapta Poldasu.

Dalam kegiatan apel, juga disiapkan puluhan kendaraan dinas Polri berupa truk, mobil dan sepeda motor.

Baca Juga:   Kapolri Minta Masyarakat Dukung dan Awasi Polisi

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy JS Marbun melalui Kabag Ops Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan patroli skala besar dilaksanakan dalam rangka mencegah gangguan keamanan pada malam hari

Karena menurutnya, kecenderungan wilayah yang sepi bisa menjadi tempat orang melakukan kriminalitas.

Seperti kata dia, lonsumsi minuman keras (miras), membawa senjata tajam, perkelahian dan tawuran dan potensi kriminalitas lainnya.

Oleh karena itu, lajut Kabag Ops, pada malam dilakukan patroli skala besar sebagai bentuk kesiapan dan kesanggupan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan

Baca Juga:   Polytron Bakal Luncurkan Motor Listrik Canggih

Pardamean menyampaikan pesan Kapolrestabes Medan, agar personil dalam pelaksanaan kegiatan harus humanis dan tidak melakukan kekerasan.

Selain itu, jangan sampai apatis terhadap situasi di sekeliling lokasi, saat patroli dilaksanakan.

“Sasaran dalam patroli skala besar yang pertama adalah senjata tajam, minuman keras, narkoba, balap liar, perkelahian atau tawuran dan potensi gangguan keamanan lainnya,” ungkapnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *