Efek Rumah Kaca Rilis Album Keempat “Rimpang”

Efek Rumah Kaca Rilis Album Keempat/tangkapan layar IG ERK

TajukRakyat.com- Tiga hari menuju perilisan album penuh keempatnya, Efek Rumah Kaca (ERK) menggelar sesi dengar album, di Jakarta kemarin. Di album keempat bertitel “Rimpang” ini ERK menggamit dua kolaborator yakni Morgue Vanguard dan Suraa untuk mengisi di lagi “Bersemi Sekebun” dan “Fun Kaya Fun”.

Dilansir dari berbagai sumber, ke-10 lagu yang terdapat dalam album “Rimpang” ini adalah Fun Kaya Fun, Bergeming, Heroik, Tetaplah Terlelap, Sondang, Kita yang Purba, dan Ternak Digembala, Rimpang, Bersemi Sekebun, dan Manifesto.

Baca Juga:   Vicky Sianipar Sukses Menutup SMI 2023

Di album ini, ERK yang kini diawaki, Cholil Mahmud (vokal/gitar), Poppie Airil (vokal/bas), Akbar Bagus Sudibyo (drum) dan Reza Ryan (gitar) masih masih mengusung semangat otokritik, ratapan dan kegelisahan dengan diksi-diksi yang sedikit tak lazim (unik).

Band yang berdiri sejak 2001 ini dulunya dikenal sebagai Hush, lalu mengganti nama menjadi Superego. Kemudian, berganti nama lagi menjadi Efek Rumah Kaca di tahun 2007 bersamaan dengan peluncuran album pertamanya.

Nama Efek Rumah Kaca awalnya digunakan saat penampilan mereka dalam acara peringatan kematian Munir di Gothe Institute, Menteng, Jakarta Pusat. Karakter musiknya terinspirasi dari Smashing Pumpkins, Jeff Buckley, jon Anderson, Radiohead dan Slank.

Baca Juga:   Istri Bakar Suami Lantaran Kesal Asyik Main Game di Warnet

Band asal Jakarta ini sudah memiliki tiga album yaitu, Efek Rumah Kaca (2007), Kamar Gelap (2008) Sinestesia (2015) dan akan bersiap untuk album keempatnya “Rimpang” yang bakal dirilis pada 27 Januari 2023. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *