Puskesmas di Pematang Siantar Dapat Kendaraan Dinas

Ilustrasi
Ilustrasi

TajukRakyat.com,P.Siantar – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar, Matheos Tan berpesan kepada jajaran Puskesmas yang mendapat kendaraan dinas (randis) operasional untuk puskesmas keliling (pusling) agar digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga adanya kendaraan semakin menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik,” harapnya disela-sela acara penyerahan randis operasional, pada Senin (7/10/24).

“Masing-masing radis yang diserahkan berupa 8 roda empat dan 7 roda dua,” ucapnya seperti dikutip dari mistar.id.

Dikatakan, pusling merupakan jaringan pelayanan puskesmas yang bersifat bergerak (mobile) untuk meningkatkan jangkauan serta mutu/kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Baca Juga:   Nelayan Digerebek Nyabu di Kamar Kos-kosan

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas upaya Dinas Kesehatan dalam memenuhi dan melengkapi sarana pusling melalui anggaran Dana Alokasi Khusus-Fisik TA 2024 berupa 8 unit mobil dan 7 unit sepeda motor untuk Puskesmas Keliling,” paparnya.

Matheos berharap, pusling dapat menjadi berkah bagi masyarakat dalam mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan di Kota Pematangsiantar.

Kepada seluruh puskesmas, ia mengimbau agar menggunakan dan memanfaatkan pusling menjadi sarana pelayanan yang mampu mendekatkan fasilitas kesehatan kepada Masyarakat Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:   Tiga Bulan Buron, Pria yang Bacok Kepala Desa Sijungkang Akhirnya Diringkus

Diketahui, puskesmas yang menerima kendaraan dinas operasional pusling roda empat yakni Puskesmas Martoba, Kahean, Parsoburan, Martimbang, BP Nauli, Bah Kapul, Karo, dan Puskesmas Aek Nauli.

Sedangkan Puskesmas yang menerima kendaraan dinas operasional pusling roda dua yakni, Puskesmas BP Nauli, Bah Biak, Kartini, Raya, Bane, Rami, dan Puskesmas Gurilla. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *