Medan  

Police Go To School, Sambangi Perguruan Panca Budi Medan

Tim Ditlantas Poldasu saat Police Go To School/ist
Police Gk To School/ist

TajukRakyat.com- Guna menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Ditlantas Polda Sumut bersama PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara menggelar kegiatan Police Go To School di Perguruan Panca Budi Medan. Kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada para siswa-siswi SMK dan SMA Panca Budi Medan.

Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, A. A. N Agung Abimanyu didampingi Kasubdit Dikmas Poldasu, Kompol J Hutasoit menjelaskan, kegiatan ini merupakan program yang dirancang untuk memberikan pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah. Program ini melibatkan anggota Polri yang menyampaikan materi melalui metode sosialisasi.

Baca Juga:   Bentrok OKP di Belawan, IPK Vs PP, Satu Orang Kena Bacok

Selain itu, Police Go To School juga bertujuan untuk memupuk kedekatan antara polisi dan masyarakat, khususnya para pelajar. Dengan cara ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan menghindari pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan nyawa mereka.

“Kegiatan ini memiliki manfaat besar bagi generasi muda. Kami berharap sosialisasi ini akan memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pelajar, sehingga generasi penerus bangsa dapat tumbuh menjadi masyarakat yang lebih sadar akan keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kompol J Hutasoit.

Baca Juga:   Kapolrestabes Medan Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi dan Pemenang Lomba HUT ke 77 Bhayangkara

Sementara, Kasie Humas Perguruan Panca Budi Medan, M Arif Lubis, S.Pd mengatakan, dengan digelarnya kegiatan Police Go To School di Perguruan Panca Budi Medan, diharapkan bahwa budaya tertib berlalu lintas akan semakin tertanam dalam diri para pelajar. Semua pihak berharap bahwa upaya ini akan menghasilkan dampak positif yang signifikan dalam menjaga keselamatan di jalan raya dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di masa depan. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *