Sumut  

BKM Masjid Jamik Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW : Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamik.(Ist)
Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamik.(Ist)

TajukRakyat.com,Medan – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jamik memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Acara digelar di Masjid Jamik Jalan Medan Area Selatan , Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Rabu (27/9/23) malam.

Peringatan Maulid Nabi kali ini dihadiri para tokoh masyarakat dan pemuda diantaranya H Abdillah AK MBA (mantan Walikota Medan), H Ahmad Arief SE MSi (mantan anggota DPRD Medan), H Afif Abdillah (anggota DPRD Medan) dan para jamaah masjid.

Ketua panitia Ramli Nur Ritonga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia karena acara terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca Juga:   Pengedar Narkoba Jualan Sabu di Ladang Cemara, Kini Meringkuk di Sel

Ia mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun digelar BKM di Masjid Jamik.

Selain untuk meningkatkan Ukhuwah Keislaman kata Ramli, kita ingin mengajak umat muslim khususnya generasi muda umtuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Al Ustadz Muhayyan SJ Spdi MA dalam ceramahnya mengajak Umat Islam khusus Jamaah Masjid Jamik untuk senantiasa meningkatkan rasa Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW dengan cara melaksanakan sunnah-sunnahnya.

“Tidak kalah pentingnya adalah menjadikan Rasulullah sebagai uswah atau tauladan dalam segala aspek kehidupan sehingga diharapkan akan semakin tertanam Akhlakul Karimah dalam pribadi kita sebagai Muslim,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pelaku Penggelapan Uang Penjualan Lembu Diringkus saat Tertidur Lelap

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Jamik, Panji Wibisana SH menyampaikan apresiasi kepada panitia, pengurus BKM, dan jamaah masjid karena acara terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Mari bersama-sama kita berbuat kebaikan dan memakmurkan masjid kita ini (Masjid Jamik),” ajak Panji biasa pria ini disapa.

Dikesempatan itu, Panji berpesan kepada generasi muda untuk selalu mencintai masjid, memakmurkannya, dan menjadikannya sebagai sarana untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.(key/rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *