Cawapres No 1 Disambut Gubernur Sumbar, Gus Imin “Assalamualaikum basobok baliak di Kota Padang”

Cawapres No 1 Muhaimin Iskandar di Kota Padang.(ist)
Cawapres No 1 Muhaimin Iskandar di Kota Padang.(ist)

TajukRakyat.com,Padang – Calon wakil presiden (Cawapres) Nomor 1 Muhaimin Iskandar melanjutkan kegiatan kampanye di Ibu Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Informasi didapat, Muhaimin Iskandar tiba di Bandara Internasional Minangkabau disambut langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala LKAAM Sumatera Barat (Sumbar), Fauzi Bahar

“Assalamualaikum basobok baliak di Kota Padang,” tulis Muhaimin  Iskandar di Instagram pribadinya dikutip KBA News, Minggu, 3 Desember 2023.

Kemudian, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bersama rombongan langsung bertolak ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumatera Barat menghadiri agenda pertama, yakni doa bersama dan santunan yatim piatu.

Kehadiran Gus Imin disambut langsung Ketua DPW PKB Sumbar, Firdaus.
Sambutan diawali dengan penampilan ‘Tari Pasambahan’ di depan Kantor DPW PKB Sumbar dan dilanjutkan dengan tradisi ‘Makan Siriah’ sebagai penghormatan untuk para tamu.

Baca Juga:   Dit Binmas Polda Sumut : Polrestabes Medan Pilot Project Polisi RW

Sebagaimana diketahui, Tari Pasambahan biasanya ditampilkan dalam acara sambutan atau pembukaan suatu acara.

Tari Pasambahan merupakan tari penghormatan dalam acara-acara di Minangkabau sebagai wujud rasa hormat terhadap tamu yang datang.

Selain itu, penampilan tarian ini untuk menunjukkan hati yang bersih dan niat tulus dari tuan rumah dalam menerima tamu.

Kemudian, tamu akan disuguhi daun sirih dan carano sebagai permohonan doa restu dan supaya acara berjalan lancar.

Sementara, Muhaimin Iskandar atau sapaan akrabnya Gus Imin  didampingi Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid dan M. Hanif Dhakiri, serta pimpinan DPP PKB lainnya.

Baca Juga:   Tukang Becak Kena Begal, Bahu Kiri Bergeser Sempat Dihantam Klewang

Muhaimin Iskandar terlihat mengenakan jaket motif batik berwarna hijau dan celana panjang berwarna hitam.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai NasDem Sumatera Barat sekaligus mantan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran memberikan kain Deta khas Minangkabau di Kepala Gus Imin.

“Selamat datang di Sumbar, Gus,” kata Firdaus kepada Muhaimin Iskandar.

Berita sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Simpul Relawan Rumah Bagonjong Sumbar Rosi Meri menyatakan kehadiran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB itu disambut hangat dan meriah oleh seluruh rakyat Sumatera Barat (Sumbar).

“Gus Imin akan tiba di Bandara Minangkabau sore ini jam 17.00. Kita sudah berkoordinasi dengan para partai pendukung dan relawan untuk menyambut beliau dengan mengerahkan massa sebanyak mungkin,” ujar Rosi seperti dilansir dari KBA News.

Baca Juga:   Anak Geng Motor Cenderung Conduct Disorder

Menurut jadwal acara, setelah tiba sore ini, Muhaimin Iskandar dan rombongan tidak melakukan kegatan selain makan malam dengan anak yatim di Kantor PKB Sumbar, melakukan pertemuan interen dengan jajaran PKB.

Pada Senin, 4 Desember 2023 Muhaimin Iskandar dimulai dengan melaksanakan jalan sehat menuju Pasar Raya Padang, sarapan pagi di sana dan bercengkrama dengan para pedagang pasar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *