Hukum  

Wanda Hara Dilaporkan ke Polisi Dengan Pasal Penistaan Agama

Wanda Hara
Wanda Hara

TajukRakyat.com,Jakarta – Fashion stylist Wanda Hara alias Irwansyah menjadi sorotan publik setelah datang ke pengajian Ustaz Hanan Attaki.

Yang membuat publik marah karena sebagai seorang laki-laki Wanda duduk di barisan perempuan memakai cadar.

Gerah melihat aksi tersebut seorang advokat bernama Muhammad Rizky Abdullah melaporkan Wanda ke Bareskrim Polri.

Setelah melewati proses alot terkait pasal apa yang dikenakan, laporan itu akhirnya diterima dengan nomor laporan LP/B/247/VII/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI.

“Setelah perjuangan dari jam satu siang sampai delapan malam, kami tadi sudah konsultasi, koordinasi bahkan ada perdebatan cukup sengit dengan teman penyidik yang awalnya berbeda persepsi, alhamdulillah akhirnya sepakat dan laporan kami diterima secara resmi,” kata Muhammad Rizky Abdullah kepada awak media seperti dikutip dari kapanlagi.com pada Rabu (24/7/2024).

Baca Juga:   Heboh Soal 'Ngemis Online', Bareskrim Bakal Panggil Content Creator

Setelah melalui proses perdebatan, akhirnya disepakati bahwa Wanda Hara dilaporkan dengan pasal 156 A KUHP tentang penistaan agama.

Pihak kepolisian pun tak bisa berkelit mengenai pasal yang ada dengan ancaman penjara lima tahun.

“Ada perbedaan terkait beberapa poin menyangkut tindak pidana yang bersangkutan. Namun semuanya telah kami tangguhkan, tidak ada ruang untuk bisa dibantah lagi, karena jelas secara fakta, yang bersangkutan sudah masuk delik secara hukum,” ucap Muhammad Rizky Abdullah.

Wanda Hara sendiri telah melakukan klarifikasi dan menyatakan permintaan maaf atas apa yang dilakukan.

Baca Juga:   Kuasa Hukum Syaiful Amri Laporkan Perumda Tirtanadi ke Poldasu

Namun hal itu tak membuat Muhammad Rizky Abdullah membatalkan niatnya karena ia tahu Wanda melakukan secara sadar.

“Jadi gini, si Irwansyah atau Wanda Hara memakai busana muslim atau pakai cadar ini pasti dilakukan secara sadar dan juga sudah dipersiapkan sebelumnya. Dan Wanda Hara itu datang ke kajian tidak sendiri. Ada beberapa orang yang mana kita semua tahu banyak artis di sana,” tandas Muhammad Rizky Abdullah. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *